Tentang

Seni rupa indonesia masih memiliki beragam masalah. Mulai dari awareness yang masih kurang, apresiasi yang belum ideal, lahan yang tidak memadai untuk perupa murni, ekonomi kreatif yang masih kurang seimbang, sarana pembelajaran yang belum memadai, dan lain-lain. Padahal kesenian merupakan salah satu upaya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan estetiknya sehari-harinya. Bahkan seni adalah kebutuhan masyarakat dalam menghadapi kondisi tertentu (hal yang tidak dapat dikomunikasikan secara verbal sehari-hari; stress, kelelahan dan lain-lain) hingga ke strategi untuk berdagang dan hidup (desain).

Menyikapi berbagai problematika tersebutlah situs ini dibuat. Berbagai tulisan di situs ini diharapkan dapat mengangkat dan mengajak persepsi publik seni ke tingkat yang lebih berkembang. Diharapkan walaupun tidak seberapa artikel-artikel disini akan ikut memicu pergerakan seni rupa, desain dan sosial budaya indonesia menuju ke arah yang lebih baik.

Tujuan

Utamanya Penyusun ingin agar masyarakat Indonesia lebih mengenal seni lebih dalam, sehingga dapat memahami dan mengapresiasinya lebih lanjut. Situs ini diharapkan dapat bermanfaat untuk semua publik seni baik oleh pelajar, seniman, desainer, guru, akademisi, kritikus dan seluruh kalangan masyarakat indonesia. Kedepan akan dibuat berbagai program tambahan lain yang akan melengkapi fasilitas situs ini selain artikel.

Isi situs

Semua informasi yang disampaikan di situs ini selalu diperkuat atau dibandingkan dengan pendapat para ahli di bidang keahliannya. Sumber referensi selalu dicantumkan pada setiap artikel yang ditulis. Meskipun demikian penyusun tidak menjamin 100% kebenaran informasi dari situs ini, karena kesalahan adalah salah satu bagian dari manusia. Jangan ragu untuk memberikan koreksi melalui kolom komentar atau dengan menghubungi penyusun di laman Kontak. Situs ini memberikan informasi yang dapat menjadi suplemen untuk pemikiran seni rupa, desain dan sosial budaya. Situs dapat dirujuk dalam batasan tertentu. Untuk tujuan studi yang lebih lanjut disarankan untuk membaca buku/jurnal referensi dari masing-masing artikel.

Tentang Penyusun / Penulis

Individu yang menggeluti kontradiksi Seni Budaya dan Teknologi Informasi. Mengawali karir sebagai software engineer hingga beralih ke front-end developer karena lebih tertarik pada desain antar-muka website. Berkecimpung di dunia kerja Teknologi Informasi dan Desain selama bertahun-tahun namun tetap berujung menggilai dunia Seni Murni dalam perjalanannya.

Pengguna Ponsel

Website menggunakan teknologi google AMP untuk mempercepat performa website pada pengguna ponsel, jika ingin menggunakan versi full atau terjadi galat pada versi AMP, klik menu  Non-AMP Version di bagian footer website. Link tersebut hanya muncul jika versi AMP aktif.

Kembali ke Atas